Thursday, February 20, 2014

Minta PS 3, Si Pembantai Norwegia Ancam Mogok Makan

 Anders Behring Breivik, teroris Norwegia pembunuh 77 orang


Pembunuh massal Norwegia, Anders Breivik, mengancam akan melakukan mogok makan apabila pihak berwenang tidak memenuhi 12 daftar tuntutan yang diajukannya. Salah satu tuntutan tersebut adalah disediakannya PlayStation 3.

Dilansir dari Dailymail pekan ini, sebenarnya Breivik telah diberi fasilitas PlayStation 2, tetapi permainan yang disediakan dianggap kekanakan. Daftar tuntutan itu ditulis Breivik dalam sebuah surat tanggal 29 Januari 2013 dan bocor ke publik tanggal 14 Februari pekan lalu. 

Selain minta PlayStation 3, Breivik juga menuntut kondisi yang lebih baik apabila dia ingin berjalan-jalan di luar sel dan hak untuk berkomunikasi yang lebih bebas dengan dunia luar. Tidak hanya itu, pembantai 77 orang ini, juga minta uang sakunya dinaikkan dua kali lipat dibanding saat ini, yakni 300 kroner atau Rp585 ribu. 

Menurut dia, uang saku itu dibutuhkan untuk membayar biaya kirim pos karena dia sering mengirimkan korespondensi tertulis.

Tuntutan lainnya, dia meminta agar tidak ada lagi pemeriksaan fisik tiap hari dan akses ke sebuah komputer personal yang lebih baik ketimbang mesin ketik kuno peninggalan tahun 1873. Selama ditahan di Skien, tenggara Norwegia, Breivik memang ditahan di sel yang berbeda sejak tahun 2011 silam. 

Petugas sipir penjara sengaja melakukan hal itu demi keamanan. Tuntutan semacam ini, bukan kali pertama dia lakukan. Sebelumnya dalam sebuah surat di bulan November 2013, dia meminta aktivitas lebih banyak. Menurut Breivik, selama ditahan di sana, dia sengaja diisolasi oleh otoritas keamanan. 

Dalam surat yang dibuat di akhir Januari kemarin, dia mengatakan bahwa mogok makan, merupakan satu-satunya cara yang paling masuk akal. 

"Mogok makan ini tidak akan berhenti, hingga Menteri Kehakiman (Anders) Anundsen dan Kepala Layanan Penjara Norwegia (KDI), berhenti memperlakukan saya lebih buruk dari seekor binatang," tulis Breivik. 

Dia mengatakan akan segera mengumumkan ke publik kapan aksi mogok makannya dimulai.

Pembantaian Breivik dilakukan pada 22 Juli 2011. Delapan orang dibunuh dalam sebuah serangan bom di luar gedung pemerintahan di Oslo dan 69 lainnya, sebagian besar remaja, ditembakinya saat tengah berkemah di Pulau Utoeya.
kalo gua jadi dia gua minta PS4 aje... :v
sumber:viva.co.id

Related Posts

Minta PS 3, Si Pembantai Norwegia Ancam Mogok Makan
4/ 5
Oleh

1 comments:

February 20, 2014 at 2:20 PM delete

Wah menarik gan nice Post terima kasih sudah share

Reply
avatar

Bila berkomentar...
- NO S.A.R.A...
- NO SPAM...
- NO LINK AKTIF...
- Komen Sesuai Postnya tong...